Mengatasi Masalah Rambut Botak

Rambut Botak merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan bagi semua orang. Rambut botak mempengaruhi penampilan dan percaya diri seseorang. masalah rambut botak bisanya diawali dengan kerontokan rambut, hal yang membuat frustasi jika rambut Anda rontok dalam jumlah banyak? Kenali penyebabnya lakukan pencegahanya.

Jika Anda memiliki rambut normal, maka pertumbuhan rambut Anda bahkan akan mengikuti fase pertumbuhan yang normal. Tentu, rambut tumbuh di dalam fase Anagen yang berlangsung selama 34 dekade dan rambut akan beristirahat dari fase Telogen yang berlangsung sekitar 90 hari. Pada akhir fase Telogen ini, rambut akan roboh dan diganti dengan rambut baru.

Penyebab Rambut Rontok

Biasanya kerontokan dianggap normal jika Anda kehilangan setidaknya 100 helai rambut setiap hari. Namun, jika anda mengalami  kerontokan rambut secara signifikan lebih dari jumlah itu, maka rambut Anda sendiri dimiliki oleh jenis rambut rontok yang aneh. Kelebihan kehilangan rambut jatuh ke tipe normal seiring bertambahnya usia. Namun, rambut rontok juga bisa berakibat dari penyakit atau obat tertentu.  Cara efektif menumbuhkan rambut botak.

Pria memiliki kesempatan lebih besar untuk mengalami rambut rontok. Jika terjadi kebotakan wanita terjadi di permukaan kulit kepala, hal itu berbeda dengan rambut yang menipis yang berkembang pada pria. Rugi Pria adalah yang paling umum di bagian atas pikiran Anda, yang biasanya akan berbentuk seperti cincin rambut berbentuk tapal kuda di seluruh wajah area wajah Anda. Penipisan rambut akan menyebabkan kebotakan. Penyebab kerontokan utamanya bisa berbeda dengan enzim dan mungkin juga dipicu oleh hormon testosteron yang dimilikinya.

Selain itu, ada bentuk kelainan yang bisa menyebabkan rambut rontok. Seseorang yang memiliki kondisi autoimun yang disebut alopecia areata akan menumpahkan rambut di kulit kepala, bahkan pada komponen tubuh lainnya. Selain itu, gangguan psikologis yang disebut trichotillomania juga bisa mengakibatkan rambut rontok parah. Dasi rambut yang ketat, cat atau keriting rambut juga bisa menjadi penyebab rambut menipis.

Masalah Penyebab Rambut Rontok

Berikut beberapa kondisi kesehatan yang menyebabkan rambut rontok:

– Obat-obatan seperti kapsul, retinoid, NSAID, pengencer darah, Pengobatan, kemoterapi, dan radiasi
– Infeksi penyakit tertentu parah
– Faktor stress
– Kelebihan atau ketidakhadiran hormon tiroid
– Masalah konsumsi obat antibiotik
– Strain berat
– Penyakit autoimun, seperti lupus
– Infeksi jamur pada kulit kepala
– Kehamilan dan persalinan

Bila penyebab penipisan rambut adalah obat, segera hentikan penggunaan obat untuk menghentikan tambahan kerugian. Kerontokan rambut karena obat-obatan, radiasi, dan kemoterapi harus berada dalam posisi untuk mendapatkan kembali pertumbuhan setelah proses pengobatan selesai.

Rambut rontok yang intens bisa berakhir dengan menutupinya dengan kuku atau wig. Selain itu, transplantasi rambut juga bisa menjadi solusi untuk menemukan pengganti rambut yang jauh lebih permanen.